//
you're reading...
Uncategorized

secangkir kopi panas di pagi hari yang menakjubkan

06-09-07_0714.jpg

secangkir kopi panas di pagi hari, rutinitas yang sekarang ini harus ada setiap pagi hari. tampaknya memang sudah mulai terjadi yang namanya ‘addicted’ kecil-kecilan sama yang namanya kopi, terutama di pagi hari. entah sejak kapan sebenarnya hal ini dimulai, aku sendiri ngga begitu tau pastinya, soalnya seingatku aku ngga begitu suka sama kopi waktu kecil walaupun ayah saya seorang penggemar kopi. dulu setiap pagi kalau ibu menyiapkan minum biasanya hanya ayah saya yang dibikinin kopi, sedangkan yang lain (aku, adik, dan ibu sendiri dibikinin teh manis), pastinya sih kebiasaan ini ‘dirintis’ sejak mulai kuliah. dan sampai sekarang pasti menyempatkan untuk minum kopi dulu di pagi hari sebelum berangkat, serasa ada yang kurang kalo belum minum kopi panas di pagi hari. tentunya sekarang kalau pulang ke rumah komposisi minum pagi sudah berubah.. dua gelas kopi dan dua gelas teh manis.. hehehe.. thanks mum..

menu kopi andalan dan favorit setiap pagi adalah drip coffee alias kopi ‘toebroek’ atau bahasa gampangnya kopi hitam. simpel saja.. cuma campuran dari kopi tumbuk hitam sama gula. sebenarnya itu saja sudah cukup untuk dapat rasa kopi sama aroma kopi yang masih ‘asli’. cuma sampai sekarang masih ngga pernah bisa bikin komposisi yang pas antara banyaknya gula sama kopi supaya bisa bikin kopi kayak dirumah.. padahal di rumah juga sama aja, kopi sama gula, khusus kopi tumbuknya sudah diimpor langsung juga dari rumah (setiap kali pulang ke rumah pasti dibekali kopi buat dibawa ke bandung) terus apa yang bikin beda coba..? tapi walaupun ‘beda’ tetep saja masih kopi kok.. nikmat..

ngga selalu harus kopi ‘toebroek’, kadang-kadang juga sering ditambahi susu.. atau minum kopi instant sachet juga sering.. tergantung selera saat itu saja sih.. atau mungkin juga capuccino, espresso (kalau ini ngga terlalu sering, mahal di ongkos..) tapi kopi ‘toebroek’ panas masih tetep mengagumkan..

mungkin buat sebagian orang, minum kopi ‘toebroek’ kayak gitu tampak aneh, soalnya bakalan banyak efek yang bakalan terjadi. cuman yang sampai sekarang aku juga ngga ngerti, hal itu kok kayak ngga terjadi.. walaupun minum kopi malam hari misalnya, kopi habis terus ketiduran itu sering.. jadi kalo buat orang lain minum kopi untuk bisa bikin ngga ngantuk, hal itu ngga berlaku buat aku.. hehehe.. kalo dasarnya emang pengen tidur ya bakalan tidur.. ngga ngaruh minum kopi juga.. lebih aneh lagi kalau bikin kopi ‘toebroek’ pasti pakai cangkir besi gede.. klasik.. (tinggal pakai blangkon.. baca sedikit jampi-jampi.. klop deh..)

yeah.. mari minum kopi tanpa tendensi apapun.. hanya menikmati cita rasa dari biji kopi ditambah sedikit sensasi dari kafein..

well, coffee is about a taste.. what’s your coffee then??

ps.

-written while finishing a cup of hot coffee in the magnificent sunday morning-

About angin165

Pria, Indonesia, muda, lajang, belum mapan.

Discussion

2 thoughts on “secangkir kopi panas di pagi hari yang menakjubkan

  1. kopi nya buat sendiri apa dibuatin Win??

    udah saatnya atuh, minta dibuatin…
    :)

    Posted by tehtawar | March 25, 2008, 1:41 pm
  2. Do you like Indonesian Coffee, please visit http://churrachia.blogspot.com/. thanks

    Posted by imonkong | January 25, 2010, 12:47 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

visitors

  • 38,408 hits
%d bloggers like this: