//
you're reading...
books

kugy alisa nugroho

Saya sedang naksir berat pada imajinasi saya sendiri atas kugy alisa nugroho, cewek yg smart, cantik, cuek, amburadul, seadanya, tapi mencoba menjadi dia sendiri.

Sudah lama saya tidak bersentuhan dengan cerita-cerita roman asmara remaja, tetapi kemarin malam saya menyelesaikan membaca “Perahu Kertas” tulisan Dee Lestari. Cukup ringan penceritaannya (dan cukup untuk bikin saya sesaat terbawa sama urusan asmara, alah.. hahay) bisa membawa dua tokoh sentralnya, Kugy dan Keenan, ke sebuah romantika yang ruwet dan entah-istilahnya-apa. Pada awalnya memang tampak seperti kisah roman picisan abg, si pangeran lebih memilih gadis populer yang cantik mampus-dandan abis-kaya berat daripada gadis cuek-seadanya-amburadul-dsb. Tetapi setengah bagian terakhir tampak lebih dari sekedar pacaran anak abg, dan ceritanya menjadi semakin sulit ditebak.. bagus.

Selayaknya cerita cinta, saya pikir memang akhir ceritanya harus dibuat seperti itu. Masak sih di cerita yang bisa kita karang semau kita sendiri, akhirnya harus menangis?

Buku ini tampak berusaha membenturkan antara realita dan idealisme dari para tokohnya, baik urusan cita-cita atau cinta-cinta. Seperti ditekankan di cerita, “Mana ada orang bego yang mengejar impian daripada realita yang ada didepannya?”.. hmm.. well, saya rasa mungkin ada…

ps.

Saya jadi berpikir, gimana nasib para tokoh “antagonis” setelah itu? Tokoh yang datang diantara cinta-“suci”-antara-dua-insan-manusia, berusaha merebut hati sang putri dengan tulus namun pada akhirnya terpinggirkan oleh fakta cinta-“suci”-tak-bisa-terpisahkan? ah.. semoga dia baik-baik saja.

About angin165

Pria, Indonesia, muda, lajang, belum mapan.

Discussion

4 thoughts on “kugy alisa nugroho

  1. iiih…si Keenan kan ga sepicik itu, milih cewe yang lebih tajir, etc. itu kan karena keadaan dan waktu itu Kugy-nya ngilang. (kok jd sewot? huehehehe)

    iya ya, kadang2 dipikir bener juga, kasian si tokoh yang diciptakan jadi “antagonis”. Jadi selaiknya si tokoh antagonis dikasih “solusi” juga, misalnya dengan mempertemukan dia dengan orang yang lebih baik. xixiixi

    Posted by rifqie | January 6, 2010, 12:47 pm
  2. Kayaknya kmu pernah jadi antagonis nih win.. :-D

    Posted by Siti | January 10, 2010, 11:26 pm
  3. menurut saia stlh membaca, sy g nangkap gt, sy cuma nangkap, sbnarnya keenan berat nrima si penilai lukisan itu… yah itulah hidup ada ceritanya :D lovely kugy alisa Nugroho ;)

    Posted by Evelyn Alexa | September 19, 2012, 4:20 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

visitors

  • 37,783 hits
%d bloggers like this: